Senin, 24 Desember 2012

Informasi Umum Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan provinsi Indonesia di Sumatera. Ibukotanya adalah Medan, di pantai timur laut. Ini adalah provinsi di Indonesia yang paling padat penduduknya di luar Jawa. Hal ini sedikit lebih besar dari Sri Lanka di daerah.

Provinsi Sumatera Utara membentang di pulau Sumatera antara Samudra Hindia dan Selat Malaka. Ini berbatasan dengan provinsi Aceh di barat laut dan Riau dan Sumatera Barat provinsi di tenggara. Ini memiliki luas wilayah 72.981 km ². Provinsi ini mengandung polos, luas rendah sepanjang Selat Malaka di mana ibukota provinsi, Medan, terletak. Di bagian selatan dan barat, tanah naik ke pegunungan yang membentang dari Sumatera, pegunungan di sini didominasi oleh Danau Toba, terbentuk dari kaldera dari gunung berapi kuno. Beberapa pulau besar di Samudera Hindia di lepas pantai barat Sumatera saat ini bagian dari Sumatera Utara, terutama Nias dan Kepulauan Batu.

Sumatera Utara mencatat populasi 12.985.075 dalam sensus nasional 2010, dengan rasio jenis kelamin dari laki-laki 99,59 per 100 wanita.

Sumatera Mandheling dan Lintong Sumatera biji kopi yang ditanam di Sumatera Utara dan sebagian besar diekspor ke Amerika Serikat. Mandheling dinamai orang Mandailing sama dieja berlokasi di Sumatera Utara, Indonesia. Nama adalah hasil dari kesalahpahaman oleh pembeli asing pertama varietas, dan kopi ada sebenarnya diproduksi di "wilayah Mandailing". Lintong di sisi lain, dinamai distrik Lintong, juga terletak di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar